Folder icon  Buku Tamu

Langganan artikel via e-mail

masukan alamat e-mail anda

by FeedBurner

Kamis, Mei 21, 2009

FB di HACK


Olaa.... neter n rholaz setia....
whazz up nehh.... ow iya,, artikel ini da hubungan-nya ma FB :t
Paan tuh FB..!!! :t
aduhhh.... itu loh FACEBOOK.... ;)
yup .. ngomongin facebook, add FB Kangzy yua... :D http://www.facebook.com/arholaz ;)


Kapanlagi.com - Facebook sedang bekerja keras membersihkan situsnya setelah 200 juta anggotanya sedang diincar oleh hacker. Juru bicara Facebook, Barry Schnitt, tidak mau mengatakan berapa banyak account yang telah terserang tetapi dia telah mengonfirmasi kalau mereka telah memblok beberapa account yang sudah diserang.

BBCNews memberitakan hacker menggunakan cara phishing biasa untuk mendapatkan password dari user. Setelah berhasil menerobos masuk ke account Facebook dari orang yang password-nya berhasil mereka dapatkan, mereka akan mengirimkan email ke teman-teman dari anggota yang terserang tersebut yang meminta mereka klik link ke suatu situs palsu.

Situs itu didesain sangat mirip dengan halaman resmi dari Facebook tetapi telah diatur sedemikian rupa dan tentunya dikontrol penuh oleh si hacker.

Ini adalah kasus sederhana untuk menipu user untuk mendapatkan detail password sampai dengan alamat email. Hal ini ditambah dengan tujuan mendapatkan daftar alamat email yang bisa dijadikan media untuk menyebarkan spam

Kejadian ini bukan pertama kalinya dialami Facebook. (bbc/cax)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar


 

Rholaz Mania Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template