Folder icon  Buku Tamu

Langganan artikel via e-mail

masukan alamat e-mail anda

by FeedBurner

Kamis, Mei 21, 2009

Waspada Virus Tersembunyi di Komputer Anda..!! :v



PARA ahli keamanan memperingatkantentang keberadaan virus yang tersembunyi dalam OS Windows yang mampu mencuri data lengkap berupa identitas nasabah bank online.

Pada Desember 2007, virus jahat ini telah mengorbankan kurang lebih 5.000 nasabah yang sebagian besar berdomisili di Eropa.

Pelaku menjebak para korban via booby-trapped website yang memanfaatkan kelemahan program pengakses internet Microsoft untuk menempatkan kodenya.

Para ahli mengatakan bahwa virus ini berbahaya karena virus ini tersembunyi sehingga sulit terdeteksi.

Virus berbahaya ini mempunyai kelebihan menimpa salah satu bagian HD komputer, Master Boot Record (MBR). "Ketika Anda berhasil mengambil alih kontrol MBR, maka OS komputer tersebut sepenuhnya di bawah kontrol Anda," seperti dikutip dari tulisan Elia Florio pada blog perusahaan sekuriti, Symantec, Senin (14/1/2008).

Florio menekankan bahwa virus-virus tersebut mengambil alih kontrol sebelum Windows menguasai MBR.

Sekali virus itu terinstall, maka dia akan mendownload program sejenis keylogger, yang kemudian digunakan untuk mencuri informasi rahasia.

Hasil pengamatan iDefense, salah satu perusahaan sekuriti, bahwa dalam jangka waktu antara 12 Desember dan 7 Januari lebih dari 5,000 mesin sudah terinfeksi oleh virus ini.

GMER, perusahaan sekuriti independen, telah menemukan program yang mampu mencari dan menghapus virus tersembunyi tersebut. (mbs)



Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar


 

Rholaz Mania Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template